Berita

Berikan Sambutan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Ini Ajakan Ka. Kankemenag

Selasa, 9 April 2024 22:28 WIB
  • Share this on:

Padang Pariaman, Humas -- Gema takbir menyambut hari kemenangan berkumandang di Masjid Sabihisma, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (09/04/2024).

Usai ditetapkannya 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu (10/04/2024) besok oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin oleh Bupati, Suhatri Bur, bersama unsur Forkopimda, gelar malam takbiran di Masjid Sabihisma, Kecamatan Batang Anai. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan serta Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Padang Pariaman, turut hadir menyemarakkan kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kita sudah mendengar keputusan Menteri Agama. Ditetapkannya hari kemenangan besok, menyusul telah tampaknya hilal di hampir seluruh titik se Indonesia dengan rata-rata ketinggian tujuh derajat dan telah memenuhi syarat ijtima' yang ditetapkan," ujar H. Syafrizal.

Ka. Kankemenag mengatakan, serentaknya Idul Fitri pada tahun ini merupakan berkah untuk Republik Indonesia yang kita cintai ini. Meskipun khususnya di beberapa titik Provinsi Sumatera Barat sedang dilanda bencana alam, tentunya hari kemenangan ini dapat kita rayakan bersama.

"Sesuai tema yang diangkat Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Lebaran untuk Semua. Mari kita rayakan Idul Fitri dengan penuh kemenangan. Sembari mendoakan saudara kita yang terdampak bencana alam, juga dapat merayakan kemenangannya dan senantiasa tabah," sambung Ka. Kankemenag.

Tuangku Sidi Sati yang juga akrab disapa Buya ini, mengungkapkan kesedihannya berpisah dengan bulan Ramadhan. Ia juga mengajak kepada jamaah untuk senantiasa menjaga nilai-nilai ibadah yang telah diraih dan dilatih selama Ramadhan untuk dapat diimplementasikan setelah bulan Ramadhan.

"Tentunya kita sedih Ramadhan meninggalkan kita semua. Tapi, 1 Syawal ini adalah awal bagi kita untuk menerapkan latihan selama sebulan Ramadhan. Mari kita senantiasa menjaga nilai-nilai ibadah yang telah dilatih selama Ramadhan," lanjut H. Syafrizal.

"Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan diterima Allah dan diberikan pahala serta Insya Allah mendapat derajat taqwa. Amiin Yaa Rabbal Alamin," pungkasnya. (edo)

Editor:
sukmamurdani

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ka. Kankemenag ikuti seleksi PPIH Tahap II